Produksi Padi Kalsel Diprediksi Meningkat

Produksi Padi Kalsel Diprediksi Meningkat
Produksi Padi Kalsel Diprediksi Meningkat
BANJARMASIN – Kepala Dinas Pertanian Kalsel, H Sriyono mengungkapkan  bahwa produksi padi pada 2011 ini diprediksikan meningkat dibandingkan sebelumnya. Kenaikan ini dipicu oleh bertambahnya lahan yang ditanamani petani, yaitu lahan lebak maupun pasang surut yang sebelumnya belum dilirik. Dengan begitu, diproyeksikan Kalsel akan mencapai peningkatan produksi pertanian hingga 1,9 juta ton. 

"Prediksi kami,  produksi pada 2011 ini akan meningkat jika dibanding sebelumnya, hingga menembus target 1,9 juta ton," kata Sriyono.

 

Prediksi kenaikan produksi padi ini disebabkan sejumlah lahan lebak pada 2010 yang lalu tidak bisa ditanami, sekarang sudah dalam persiapan kegiatan tanam, dan petani sudah menyediakan bibit. Sehingga peningkatan bisa dimungkinkan.

"Jika kegiatan tanam bisa dilakukan di daerah lebak, maka peningkatan produksi padi kemungkinan besar bisa tercapai," katanya.

BANJARMASIN – Kepala Dinas Pertanian Kalsel, H Sriyono mengungkapkan  bahwa produksi padi pada 2011 ini diprediksikan meningkat dibandingkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News