Profesor M. Taufiq Amir Dikukuhkan Jadi Guru Besar Universitas Bakrie

Profesor M. Taufiq Amir Dikukuhkan Jadi Guru Besar Universitas Bakrie
Dosen dari program studi Manajemen, Prof. Muhammad Taufiq Amir, SE, MM, Ph.D dikukuhkan sebagai Guru Besar Universitas Bakrie di ruang 1.2 Universitas Bakrie pada Rabu (20/12/2023). Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Dosen dari program studi Manajemen, Prof. Muhammad Taufiq Amir, SE, MM, Ph.D dikukuhkan sebagai Guru Besar Universitas Bakrie di ruang 1.2 Universitas Bakrie pada Rabu (20/12/2023).

Dalam orasi ilmiahnya yang berjudul Kepemimpinan dan identitas Positif: Penggerak perubahan organisasi untuk agenda keberlanjutan, Prof. Taufiq Amir menyampaikan tentang relevansi dan kontribusi konsep Kepemimpinan Positif serta Positive Organizational Scholarship (POS) terhadap perubahan organisasi dalam konteks isu keberlanjutan.

Melalui pemaparan studi kasus PT Paragon Technological Innovation dan Nutrifood Indonesia, orasi ini menggarisbawahi bagaimana penerapan kepemimpinan positif dan identitas positif menjadi faktor krusial dalam memotivasi karyawan, meningkatkan kinerja perusahaan, dan menjalankan transformasi menuju keberlanjutan.

Kesimpulan ini menjadi panduan yang kuat bagi perusahaan dalam menghadapi tantangan keberlanjutan di masa depan.

"Pendekatan positif dalam kepemimpinan dapat menjadi pendorong utama untuk mencapai tujuan keberlanjutan," ujarnya.

Acara pengukuhan itu, dihadiri berbagai pihak, termasuk Wakil Ketua Yayasan Pendidikan Bakrie, Krisnaraga Syarfuan dan pengurus, Kepala LLDIKTI Wilayah III Prof. Dr. Toni Toharudin, Rektor Universitas Bakrie, para Senat, dan Dosen di lingkungan Universitas Bakrie, dan tamu undangan eksternal.

Rektor Universitas Bakrie, Prof. Sofia W Alisjahbana menyatakan momen ini merupakan pelantikan guru besar kelima di Universitas Bakrie.

"Pengukuhan Guru Besar merupakan momen yang sangat istimewa dan penting dalam kehidupan akademik sebuah Perguruan Tinggi,” ujarnya.

Sofia menambahkan bahwa Ilmu Kepemimpinan dan Perilaku Organisasi Positif, yang menjadi fokus penelitian Prof. Taufiq Amir, adalah landasan penting dalam menghadapi dinamika organisasi di era modern ini.

Dosen dari program studi Manajemen, Prof. Muhammad Taufiq Amir dikukuhkan sebagai Guru Besar Universitas Bakrie di ruang 1.2 Universitas Bakrie, Rabu (20/12)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News