JPNN.com

Profil Arsul Sani: Mantan Aktivis HMI, Belajar Politik dari Ayah

Jumat, 04 Oktober 2019 – 18:10 WIB Profil Arsul Sani: Mantan Aktivis HMI, Belajar Politik dari Ayah - JPNN.com
Arsul Sani, Wakil Ketua MPR. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Berikut ini adalah profil Arsul Sani yang kini menjadi salah satu wakil ketua MPR periode 2019-2024. Arsul juga masih menduduki jabatan Sekretaris Jenderal PPP.

Putra dari mantan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Pekalongan selama dua periode, Abdullah Fadjari, itu dikenal aktif memberi bantuan hukum kepada pengusaha kecil.

Arsul mengatakan dia sering dijadikan tempat bertanya oleh warga sekitar mengenai persoalan mengenai hak kekayaan intelektual, merk, dan hak cipta.

Ia juga mengikuti jejak sang ayah yang juga tokoh Nahdlatul Ulama dan anggota DPRD itu untuk berpolitik bersama kader PPP.

Arsul sempat dilamar langsung oleh DPP PKS untuk maju sebagai caleg dalam Pemilu 2009. Keputusan itu ditentang oleh keluarganya. Dia gagal.

Dari kegagalan itu, Arsul belajar kalau modal sosial adalah modal yang penting dibandingkan modal finansial dan jabatan.

Selain pembentukan tim yang tidak maksimal, Arsul berpendapat modal sosial yang kurang ini jadi penyebabnya kalah.

Menurut Arsul Sani, masyarakat akan memilih caleg yang dirasa paling memiliki kedekatan emosional dengan mereka. Baik karena kenal langsung atau pernah menerima kebaikan dari caleg tersebut.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...