Promosi Cross Border Batam-Bintan Goda Malaysia-Singapura

Promosi Cross Border Batam-Bintan Goda Malaysia-Singapura
Kota Batam. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, BATAM - Strategi PWI Terpadu Cross Border Batam-Bintan yang diluncurkan Kementerian Pariwisata, 18 Agustus 2017 terbukti ampuh.

Sebanyak 248 paket wisata yang didukung 82 industri sudah joint di program ini.

Dan semuanya, kompak menjual destinasi Batam-Bintan kepada wisatawan dari Malaysia dan Singapura.

"Jumlahnya terus bertambah. Malahan sekarang industri Singapura dan Malaysia ikutan joint di program ini," tutur Asdep Pengembangan Pasar Asia Tenggara Rizki Handayani Mustafa, Kamis (12/10).

Popularitas Wonderful Indonesia yang makin tinggi itu tak lantas membuat Kemenpar cepat puas. Kementerian di bawah komando Arief Yahya itu justru makin tancap gas.

Dua ajang promosi sekaligus penjualan paket-paket wisata langsung diarahkan ke Singapura dan Malaysia secara bersamaan. Keduanya sama-sama digelar pada 12 - 15 Oktober 2017.

Di Singapura, consumer selling dilakukan di Harbourfront Mall. Ada 20 travel agent lokal dan tour operator yang siap menjual 250 paket wisata dengan harga yang spesial.

Asisten Deputi Pengembangan Pasar Asia Tenggara, Kementerian Pariwisata, Rizki Handayani mengatakan, pemilihan Harbourfront Mall sebagai lokasi penyelenggaraan karena pusat perbelanjaan ini terhubung langsung dengan Vivocity.

Strategi PWI Terpadu Cross Border Batam Bintan yang diluncurkan Kementerian Pariwisata, 18 Agustus 2017 terbukti ampuh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News