Prosesi Napak Tilas, Ibas Ajak Teruskan Semangat Panglima Besar Sudirman

Prosesi Napak Tilas, Ibas Ajak Teruskan Semangat Panglima Besar Sudirman
Anggota Komisi X DPR RI sekaligus Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono memberangkatkan peserta napak tilas Panglima Besar Jenderal Sudirman di Desa Ngunut, Kecamatan Bandar, Pacitan, Jawa Timur, Rabu (9/11). FOTO: Dok. Humas Partai Demokrat

jpnn.com - JAKARTA - Prosesi napak tilas Panglima Besar Jenderal Sudirman di Pacitan menarik perhatian Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY). Anggota komisi X DPR RI itu bahkan menyempatkan diri untuk melepas peserta napak tilas di Desa Ngunut, Kecamatan Bandar, Pacitan, Jawa Timur, Rabu (9/11).

Dalam kesempatan tersebut, Ibas--sapaan akrabnya, mengajak semua unsur di pemerintahan dapat mewujudkan cita-cita para pendahulu sehingga terwujud masyarakat yang lebih sejahtera dan bermartabat.

Menurutnya, sebagai generasi penerus wajib hukumnya mendoakan jasa para pahlawan yang telah berjuang dengan susah payah untuk merebut maupun mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

"Pahlawan kita, Panglima Besar Jenderal Sudirman telah memberikan teladan dan contoh konkrit agar kaum muda memiliki semangat juang, menjadi pemimpin masa depan yang cinta rakyat, pekerja keras, visioner dan berkarakter kuat,’’ ujar Ibas dilansir dalam rilis diterima Kamis (10/9).

Ibas mengungkapkan, kegiatan napak tilas adalah salah satu contohnya. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat bagus dan perlu ditingkatkan. Bahkan, apabila perlu skalanya dinaikkan menjadi nasional. Karena kegiatan itu merupakan bagian dari bentuk menghargai jasa pahlawan Panglima Besar Jenderal Sudirman.

"Saya juga berharap momentum ini dapat membangkitkan nilai-nilai kebangsaan di daerah ini,” harapnya.

Sehari sebelumnya, putra kedua mantan presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono itu juga menyempatkan diri menyapa konstituennya di Desa Bubakan, Kecamatan Tulakan. Pada kesempatan itu, Ibas mengadakan kegiatan bakti sosial berupa cek kesehatan gratis terhadap ibu, anak dan balita.

Di sela-sela kegiatan, Ibas memaparkan jika prioritas pembangunan tentunya bukan hanya untuk Kabupaten Pacitan saja. Tapi, dengan keterbatasan dana yang ada bisa dimanfaatkan untuk kemajuan dan pembangunan daerah untuk bisa dirasakan masyarakat sampai ketingkat bawah.

JAKARTA - Prosesi napak tilas Panglima Besar Jenderal Sudirman di Pacitan menarik perhatian Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY). Anggota komisi X DPR RI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News