PSI Lima Besar Partai Favorit Anak Muda

PSI Lima Besar Partai Favorit Anak Muda
Ketua Umum PSI Grace Natalie. Foto: Elfany Kurniawan/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menurut survei Y Publica PSI adalah salah satu partai yang mendapat simpati besar dari kelompok muda. Namun, ada sejumlah rintangan yang perlu diatasi mereka jika ingin simpati itu menjadi suara yang signifikan pada pemilu legislatif mendatang.

Direktur Y Publica Rudi Hartono mengatakan, partai yang dianggap paling mendekati selera anak muda adalah PDI Perjuangan dengan 23,9 persen. Kemudian ada Gerindra dengan 11,2 persen, Golkar (5,4 persen), Demokrat (5,4 persen) dan PSI (5,1) persen.

"PSI masuk lima besar partai yang dianggap anak muda," tuturnya, Senin (28/5).

Meski demikian, lanjut dia, kalangan muda biasanya cenderung apatis terhadap hal-hal berbau politik. Karena itu, PSI berlu bekerja keras agar untuk menggerakkan kaki-kaki mereka menuju tempat pemungutan suara pada hari pemilihan nanti.

Rudi mengatakan, ada tiga hal yang perlu dilakukan PSI agar misi ini bisa terwujud. Pertama, mereka harus menampilkan politik yang benar-benar berbeda dengan partai-partai tua.

"Kedua, mempertahankan rekam jejak bersih. Dan ketiga, menghadirkan politik kaya ide dan gagasan serta punya agenda politik yang jelas," pungkasnya. (dil/jpnn)


Menurut survei Y Publica PSI adalah salah satu partai yang mendapat simpati besar dari kelompok muda.


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News