Piala Indonesia 2018

PSMS Tetap Turunkan Tim Inti Lawan Kuala Nanggroe

PSMS Tetap Turunkan Tim Inti Lawan Kuala Nanggroe
Dua pemain asing PSMS yang baru direkrut di putaran kedua akan turun saat bertandang ke Aceh, dijamu Kuala Nangroe di Piala Indonesia, Rabu (8/8) sore ini. Foto: sumutpos/jpg

jpnn.com, ACEH - Duel PSMS Medan vs Kuala Nanggroe akan menjadi ujian perdana bagi skuat Ayam Kinantan di ajang Piala Indonesia di Stadion H Dhimurtala, Lampineung, Banda Aceh, Rabu (8/8).

Menghadapi tim dari kasta ketiga, PSMS pantang untuk menganggap remeh lawan. Asisten Pelatih PSMS, Suharto AD mengatakan timnya akan tetap bermain ngotot.

“Menghadapi tim Liga 1, biasanya mereka akan lebih termotivasi mengimbangi yang di atasnya. Pastinya kami harus mengantisipasi hal itu,” kata Suharto.

Terbukti Ayam Kinantan membawa kekuatan penuh untuk duel ini. Sebanyak 18 pemain PSMS dipersiapkan untuk fase 128 besar ini. Termasuk empat pemain asing, Reinaldo Lobo, Alexandros Tanidis, Shohei Matsunaga dan Felipe Martins turut dibawa.

Namun kapten tim Legimin Raharjo dipastikan absen. Legimin absen karena anaknya sakit. Legimin akan langsung menyusul untuk laga kontra Persija di Bantul.

Suharto mengatakan, tak ada alasan bagi timnya untuk menyimpan kekuatan. Apalagi kemenangan sangat dibutuhkan PSMS setelah paceklik di dua laga terakhir.

“Kita tidak ada mengenal istilah pemain cadangan atau inti. Kita lihat pemain yang siap untuk pertandingan besok. Jadi kami tidak pernah memberikan itu. Kesiapan kepada pemain setiap pertandingan,” tambahnya.

Dirinya juga mengatakan manajemen tak membebani target muluk-muluk di turnamen ini. Namun tentu PSMS tak mau tersingkir.

Duel PSMS Medan melawan Kuala Nanggroe menjadi ujian perdana skuat Ayam Kinantan di Piala Indonesia di Stadion H Dhimurtala, Lampineung, Rabu (8/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News