PSMS Turun Kasta ke Liga 2, Begini Penjelasan Peter Butler

PSMS Turun Kasta ke Liga 2, Begini Penjelasan Peter Butler
Rachmad Hidayat dikawal pemain PSM, pada pertandingan, Minggu (9/12/2018). Foto : MO PSMS

jpnn.com, MAKASSAR - PSMS Medan dipastikan tidak akan merumput di Liga 1 musim depan. Tim berjuluk Ayam Kinatan itu tidak dapat lolos dari jerat degradasi setelah kalah telak 1-5 dari PSM di Stadion Mattoangin, Makassar, Minggu (9/12).

Pelatih PSMS Peter Butler pun mengaku kecewa atas hasil tersebut, karena selain kalah juga terlempar ke Liga 2 dengan predikat juru kunci Liga 1.

“Ini benar-benar sangat sedih dan mengecewakan bahwa kami harus mengakhiri musim seperti ini,” ujarnya usai laga.

Kembali Butler untuk kesekian kali menyebut ada beberapa faktor yang menyebabkan PSMS terpuruk.

“Saya sampaikan atas kegagalan dan degradasinya PSMS, seiring dengan beberapa orang yang menghindar untuk bertanggung jawab atas pencapaian tragis klub bahwa pelatih sebelumnya, manajemen harus ikut bertanggung jawab,” lanjutnya.

Dia mengurai kekalahan timnya atas PSM sore ini karena semangat pemainnya melemah. Dan kekalahan lawan PS Tira sebelumnya cukup mempengaruhi semangat tim.

“Saya telah memotivasi mereka sepanjang waktu setelah lawan PS Tira. Memberikan mereka waktu istirahat dan hanya sekali official training kemarin. Namun, saya bisa melihat hati mereka tidak bersama pada hari ini, itu saya lihat di rapat tim dan pemanasan. Mereka terluka dari pertandingan lawan PS Tira,” jelasnya.

Dia juga mengatakan termasuk soal kiper Abdul Rohim, yang gagal diturunkan hari ini. “Abdul Rohim secara tiba-tiba keluar dari rapat tim, dia bilang flu,” lanjutnya.

Pelatih PSMS Medan Butler untuk kesekian kali menyebut ada beberapa faktor yang menyebabkan PSMS terpuruk hingga akhirnya terlempar ke Liga 2 musim depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News