PSSI Ingin Tegakkan Aturan

PSSI Ingin Tegakkan Aturan
Sekjen PSSI Halim Mahfudz. Foto: Arundono/JPNN
SALAH satu poin kesepakatan dalam rapat Joint Committe (JC) di Kuala Lumpur, 20 September lalu adalah pengembalian empat eksekutif komite (exco) ke PSSI. Alih-alih mempercepat proses pengembalian exco, PSSI malah memperberat syarat pengembalian exco kepada La Nyalla Mattalitti, Toni Apriliani, Erwin D Budiawan dan Roberto Rouw.

Apa alasan PSSI memberikan syarat pengembalian exco? Berikut petikan wawancara wartawan JPNN Abu Mandar dengan Sekjen PSSI Halim Mahfudz di Kantor PSSI Senayan, Jakarta, Jumat (12/10) lalu.

Bisa dijelaskan ulang tiga syarat pengembalian empat exco PSSI?

Ya, kita memang tiga syarat pengembalian empat exco terhukum ke PSSI. Ada tiga hal yang harus dipenuhi. Pertama, keempat exco menyampaikan permintaan maaf kepada Ketua Umum PSSI dan Ketua PSSI. Kedua, empat exco terhukum menyampaikan bahwa akan patuh terhadap statuta PSSI dan peraturan-peraturan PSSI dan menghormati norma-norma dan etika lainnya. Ketiga, empat Exco terhukum menyatakan mengundurkan diri secara tertulis dan tidak aktif lagi dalam gerakan yang menamakan dirinya KPSI dan membubarkan KPSI.

SALAH satu poin kesepakatan dalam rapat Joint Committe (JC) di Kuala Lumpur, 20 September lalu adalah pengembalian empat eksekutif komite (exco)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News