PT LIB Gelar Workshop TSG, Tiga Pelatih Tak Hadir

PT LIB Gelar Workshop TSG, Tiga Pelatih Tak Hadir
Workshop Technical Study Group PT LIB dengan pelatih Liga 1 dan pelatih timnas dipimpin Dirtek PSSI, Danurwindo. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PT Liga Indonesia Baru menggelar Workshop Technical Study Group (TSG) di Jakarta, Selasa (1/8) malam. Dalam acara tersebut, hampir seluruh pelatih klub Liga 1 2017 hadir, tampak juga asisten pelatih timnas Bima Sakti.

Sementara itu, tiga pelatih dari tiga klub Liga 1 tak tampak batang hidungnya. Mereka adalah pelatih Mitra Kukar yang kososng pascamundurnya Jafri Sastra, Pelatih Barito Putra Jaksen F Tiago, dan pelatih Arema FC Joko Gethuk Susilo.

Menurut Danurwindo, inisiator Workshop Technical Study Group menjelaskan bahwa ajang ini digelar agar seluruh pelatih, memahami tren permainan sepak bola yang ada dan membandingkan dengan apa yang telah dilakukan oleh klub-klub Liga 1 selama putran pertama.

"Mereka bisa belajar dalam melihat situasi yang sedang tren, dapat sharing komunikasi (pelatih, red) satu sama lain, itu tujuan utamanya," kata Danur yang ditemui usai TSG.

Dengan workshop ini, nantinya Timnas juga bisa terbantu, melihat bagaimana tren permainan klub-klub di Liga Indonesia, sehingga bisa mempertimbangkan bagaimana membentuk tim yang mumpuni berdasarkan statistik yang telah dibuat TSG PT LIB.

"Workshop ini komunikasi dua arah, Hasil workshop positif sekali karena antara pelatih timnas, pelatih klub bisa memperhatikan tren sepak bola di Indonesia," ungkap pria yang juga menjabat Direktur Teknik PSSI tersebut.

Dengan pertemuan pelatih ini, sinergitas dan komunikasi yang maksimal antara Timnas dengan klub juga akan berjalan dengan baik. (dkk/jpnn)

 


PT Liga Indonesia Baru menggelar Workshop Technical Study Group (TSG) di Jakarta, Selasa (1/8) malam. Dalam acara tersebut, hampir seluruh pelatih


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News