PT LIB Janji Lunasi Subsidi Sebelum Liga 1 2019 Dimulai

PT LIB Janji Lunasi Subsidi Sebelum Liga 1 2019 Dimulai
Tigor Shalom Boboy. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Chief Operating Officer (COO) PT LIB Tigor Shalom Boboy membenarkan bahwa pembayaran sisa subsidi Rp 2,5 milar memang ada yang belum terbayarkan seluruhnya. Dia menjanjikan hak klub peserta kompetisi Liga 1 2018 itu pasti akan diberikan.

"Memang masih ada yang kurang, prinsipnya akan dibayarkan, selambat-lambatnya sebelum kompetisi 2019 mulai," ucapnya, Rabu (2/1).

Tigor menjelaskan bahwa pembayaran subsidi untuk youth development tersebut memang akan diselesaikan setelah pihaknya berkonsultasi dengan PSSI.

"Kami akan bicara ke PSSI, karena subsidi itu cair setelah melihat tiga komponen yang penilaiannya itu di PSSI," ungkapnya.

Komponen itu antara lain lisensi klub, pembinaan usia muda, termasuk di dalamnya itu dari U-16, kemudian U-19 dan U-23. Setelah dinilai keseriusan klub untuk menjalankan kewajiban itu, baru hak mereka akan diberikan.

"Untuk licensing club misalnya, kan tidak semua menjalankan. Seingat saya ada 10 klub, masih ada delapan yang belum," terang Tigor. (dkk/jpnn)


PT LIB mengakui masih ada sisa subsidi untuk klub peserta Liga 1 2018 yang belum dibayarkan.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News