PT Rekayasa Industri Batalkan Rencana IPO

PT Rekayasa Industri Batalkan Rencana IPO
PT Rekayasa Industri Batalkan Rencana IPO
JAKARTA – Kondisi pasar modal yang masih bergejolak membuat rencana penawaran saham perdana (initial public offering/IPO) PT Rekayasa Industri (Rekin) kandas. Sebelumnya, anak perusahaan PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) ini ditargetkan bisa IPO pada akhir 2008 atau awal 2009.

Direktur Utama PT Pusri, Dadang Heru Kodri mengatakan, IPO Rekin tidak mungkin dilakukan dalam kondisi pasar modal yang masih seperti saat ini. ’’Kondisinya memang tidak memungkinkan,’’ ujarnya saat ditemui di Kantor Kementerian BUMN selasa (13/1).

Rekin merupakan anak usaha BUMN yang bergerak dalam bidang usaha rancang bangun, pengadaan dan konstruksi (engineering, procurement, construction/EPC). Pabrik yang dibangun oleh Rekin meliputi industri gas, panas bumi, kilang, petrokimia, mineral, pengelolaan lingkungan, hingga infrastruktur.

IPO PT Rekayasa Industri rencananya didahului penjualan 5 persen saham pemerintah di perusahaan tersebut ke PT Pusri, yang saat ini menguasai saham sebanyak 90,06 persen. Bahkan, dalam persiapan IPO, pertengahan tahun lalu Rekin sudah menyeleksi 10 perusahaan untuk menjadi penjamin emisi (underwriter).   Di antaranya adalah PT Mandiri Sekuritas, PT Bahana Securities dan PT Danareksa Sekuritas.

     

JAKARTA – Kondisi pasar modal yang masih bergejolak membuat rencana penawaran saham perdana (initial public offering/IPO) PT Rekayasa Industri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News