PT Telkom Pasang 250 Ribu Akses Poin

PT Telkom Pasang 250 Ribu Akses Poin
PT Telkom Pasang 250 Ribu Akses Poin
JAKARTA - PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) menargetkan pemasangan 250 ribu akses poin untuk layanan Wi-Fi di seluruh Indonesia. Biaya yang harus dikeluarkan untuk satu titik akses poin dengan radius 50 meter ditaksir sebesar Rp 5 juta per unit.

Direktur Wholesale & Enterprise PT Telkom Indonesia, Muhammad Awaluddin, mengatakan bahwa sejauh ini total WiFi yang sudah terpasang 45 ribu dari target 250 ribu. Pelanggan Telkom Group saat ini mencapai 125 juta untuk pengguna seluler, dan 10 juta pelanggan untuk fixed line. Sedangkan untuk Flexi ada 14 juta pelanggan dan 4 juta pelanggan untuk fixed broad band.

 

"Telkom juga tengah menjajaki bisnis penyediaan fiber optik ke sejumlah pemerintah daerah. Dari 501 kabupaten/kota yang ada di Indonesia, 363 di antaranya sudah terkoneksi dengan fiber optik Telkom. Pemerintah menjadi prioritas dan segmen besar. Mereka punya budget berbasis tahunan. Jadi kita paham soal itu," papar Muhammad di sela-sela penandatanganan nota kerja sama atau memorandum of understanding (MoU) antara Telkom dengan Intel Indonesia Corporation di Jakarta, Rabu (8/5) malam lalu.

Pengembangan jaringan broadband ini sebagai bagian dari penguatan pilar master plan Percepatan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) yang ditetapkan pemerintah. Tujuannya, agar dapat mencakup 30 persen rumah tangga di Indonesia atau sekitar 20 juta pelanggan pada akhir tahun 2015.

JAKARTA - PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) menargetkan pemasangan 250 ribu akses poin untuk layanan Wi-Fi di seluruh Indonesia. Biaya yang harus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News