PT Timah Akusisi Dua Tambang

PT Timah Akusisi Dua Tambang
PT Timah Akusisi Dua Tambang
JAKARTA - PT Timah (Persero) Tbk berencana mengakuisisi dua tambang batu bara di Sumatera. Untuk akuisisi tersebut, emiten berkode TINS itu telah mengganggarkan dana USD 30 juta.

Direktur Utama PT Timah (Persero) Tbk Wachid Usman mengatakan, rencana akuisisi itu dilakukan karena cadangan batu bara milik perseroan menipis. ''Rencana awal, sebenarnya kami akan mengakuisisi pertambangan di wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan. Tetapi, akhirnya kami menyasar Sumatera,'' katanya  baru-baru ini.

Wachid mengatakan, saat ini pihaknya tengah menjajaki dua kuasa pertambangan (KP) batu bara di Sumatera. Sayang, dia belum bisa menyebutkan nama dua KP tersebut. Akuisisi itu mungkin direalisasikan tahun depan. Dua KP tersebut berkapasitas 1-1,5 juta ton. Realisasi masih sangat bergantung pada due diligence.

Sementara itu, untuk tahun ini PT Timah Tbk pesimistis bisa mencapai target produksi. Salah satu faktornya adalah cuaca yang tak mendukung pencapaian target produksi 50 ribu ton. ''Selain faktor cuaca, ada faktor cadangan timah yang memang sudah berkurang di tambang-tambang perseroan. Selain itu, beberapa tambang belum mendapatkan izin dari pemerintah sehingga belum bisa beroperasi,'' jelasnya.

JAKARTA - PT Timah (Persero) Tbk berencana mengakuisisi dua tambang batu bara di Sumatera. Untuk akuisisi tersebut, emiten berkode TINS itu telah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News