PTN Hati-hati Susun SPP Tunggal

PTN Hati-hati Susun SPP Tunggal
PTN Hati-hati Susun SPP Tunggal
JAKARTA - Usulan tarif kuliah dalam SPP Tunggal (uang kuliah tunggal/UKT) dari kampus negeri ke Kemendikbud masih minim. Sejumlah PTN sangat hati-hati dalam menetapkan usulan SPP tunggal karena takut tekor.

Diantara PTN yang terus mematangkan rancangan SPP tunggal adalah Universitas Airlangga (Unair), Surabaya. Ditemui di sela Rembuk Nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Rembuknas Kemendikbud) di Depok Selasa (12/2), Rektor Unair Fasich mengatakan, secara umum unit cost untuk penetapan SPP tunggal telah dia masukkan ke Kemendikbud.

"Tidak menutup kemungkinan ada revisi," katanya. Fasich menuturkan, perhitungan SPP tunggal ini harus benar-benar matang. Dengan tetap merujuk pada standar biaya yang telah diterapkan Kemendikbud, PTN juga menjaga keuangan kampus mereka tidak boleh tekor.

Fasich menjelaskan, nantinya SPP tunggal di Unair berbeda antar setiap program studi (prodi) Dia mengatakan, sama-sama dari rumpun eksakta, biaya kuliah di prodi rumpun Fakuktas Kesehatan akan berbeda dengan prodi rumpun Fakuktas MIPA.

JAKARTA - Usulan tarif kuliah dalam SPP Tunggal (uang kuliah tunggal/UKT) dari kampus negeri ke Kemendikbud masih minim. Sejumlah PTN sangat hati-hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News