PTN Klaim Sulit Jaring Mahasiswa Miskin Berprestasi

PTN Klaim Sulit Jaring Mahasiswa Miskin Berprestasi
PTN Klaim Sulit Jaring Mahasiswa Miskin Berprestasi
JAKARTA -- Rektor Institut Teknologi Bandung (ITB), Akhmaloka, menjelaskan hingga saat ini pihaknya sulit mencari para siswa miskin yang berprestasi guna mengikuti jalur penerimaan mahasiswa undangan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Sulit sekali mencari calon mahasiswa miskin tetapi memiliki prestasi yang cukup baik,” ungkapnya kepada JPNN ketika dihubungi melalui telepon selularnya di Jakarta, Jumat (11/2).

Akhmaloka menerangkan, pihaknya sudah melakukan berbagai macam cara untuk menjaring mahasiswa miskin tersebut. Yakni mulai dari memberikan pengumuman di sekolah-sekolah dan media, serta juga turut mengundang para kepala sekolah dan guru-guru untuk mengikuti acara sosialisasi mahasiswa undangan.

“Pengumuman sudah kami sebarkan baik di skeolah, media cetak dan elektronik. Bahkan, kepala sekolah dan guru-guru juga sudah kami sosialisasikan.  Tetapi tetap saja sulit mendapatkan mahasiswa miskin yang berprestasi,” ujarnya.

JAKARTA -- Rektor Institut Teknologi Bandung (ITB), Akhmaloka, menjelaskan hingga saat ini pihaknya sulit mencari para siswa miskin yang berprestasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News