Puan Maharani ke Anggota Parlemen Dunia: Sampai Jumpa Tahun Depan di Indonesia

Puan Maharani ke Anggota Parlemen Dunia: Sampai Jumpa Tahun Depan di Indonesia
Ketua DPR RI Puan Maharani menyampaikan kesiapan Indonesia menyambut delegasi forum parlemen dunia pada IPU ke-144 yang akan dilaksanakan di Bali tahun depan. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, MADRID - Ketua DPR RI Puan Maharani menyatakan kesiapan lembaga yang dipimpinnya menjadi tuan rumah Sidang Inter Parliamentary Union (IPU) ke-144 di Bali pada 20-24 Maret 2022.

Hal tersebut disampaikan Puan pada acara penutupan IPU General Assembly ke-143 di Madrid, Spanyol.

Pada kesempatan itu, Puan juga turut memberikan kepada parlemen Spanyol yang sukses menyelenggarakan sidang umum IPU kali ini.

“Suatu kehormatan bagi saya untuk memberitahukan kepada seluruh delegasi bahwa DPR RI akan menjadi tuan rumah Sidang IPU ke-144 di Bali, Indonesia, pada tanggal 20–24 Maret 2022,” kata Puan di IFEMA Palacio Municipal, Madrid, Selasa (30/11) malam.

Puan mengemukakan Sidang Umum IPU ke-144 harus mengirimkan pesan kuat bahwa parlemen selalu siap menjadi bagian dari solusi untuk memecahkan tantangan paling besar yang dihadapi dunia saat ini.

Menurutnya, 2022 merupakan tahun yang penting dan menentukan apakah dunia dapat keluar dari pandemi Covid-19.

“Jika vaksinasi dapat dilakukan merata di seluruh dunia, maka dunia akan keluar dari pandemi," tegasnya.

Dia menyampaikan Sidang Umum IPU ke-144 di Bali akan menjadi kesempatan baik bagi seluruh anggota parlemen dunia untuk melakukan reality check terkait upaya menuju pemulihan dari pandemi.

Ketua DPR RI Puan Maharani menyampaikan kesiapannya menyambut delegasi forum parlemen dunia pada Sidang Umum IPU ke-144 yang akan dilaksanakan di Bali tahun depan.