Puan: PDI Perjuangan Bisa Saja Usung Capres Muda

Puan: PDI Perjuangan Bisa Saja Usung Capres Muda
Puan: PDI Perjuangan Bisa Saja Usung Capres Muda
JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani mengatakan, partainya bisa saja mengusung calon presiden dari kalangan muda untuk Pilpres 2014 nanti. Apalagi Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri juga menginginkan adanya regenerasi di PDI Perjuangan.

"Kalau memang ada tokoh atau kader yang potensial dan bisa kita majukan, ya kenapa tidak," kata Puan di DPR, Jakarta, Selasa (28/5).

Puan mengatakan, dalam pemilihan legislatif nanti hampir sebagian besar calon legislatif (caleg) yang diajukan PDI Perjuangan adalah caleg-caleg muda. "Kami harapkan mereka bisa memobilisasi suara di pemilihan legislatif yang akan datang," terang dia.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan itu menjelaskan, siapa yang menjadi capres PDI Perjuangan akan diputuskan oleh Megawati. Hal itu sesuai dengan hasil rapat kerja nasional mereka di Bandung. "Kalau untuk pemilihan presiden ya kita tunggu sajalah bagaimana ibu ketum," tuturnya.

Dalam hasil survei, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo alias Jokowi, menjadi capres ideal untuk tahun 2014 nanti. Menurut Puan, Jokowi lebih baik menyelesaikan tugasnya dahulu sebagai gubernur DKI.

JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani mengatakan, partainya bisa saja mengusung calon presiden dari kalangan muda untuk Pilpres 2014

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News