Puji Donald Trump, Jokowi: Dia Tidak Mungkin Sembrono

Puji Donald Trump, Jokowi: Dia Tidak Mungkin Sembrono
Presiden AS Donald Trump. Foto: AFP

jpnn.com - JAKARTA--Presiden Joko Widodo mengaku sama sekali tidak kaget ketika Donald Trump terpilih menjadi Presiden Amerika.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri Pertemuan Tahunan Bank Indonesia, Selasa malam.

"Kita lihat pada saat pemilihan presiden di Amerika, presiden terpilih Donald Trump dipastikan menang. Semua orang kaget, kalau saya ya biasa saja. Kekagetan itu kata orang, ini kata orang, menyebabkan ketidakpastian. Kalau saya tidak," ujar pria yang akrab yang disapa Jokowi tersebut.

Jokowi juga sangsi bahwa Trump akan merusak negara yang akan dipimpinnya.

Justru dia yakin Trump bisa memperbaiki perekonomian, karena kemampuannya selama ini.

"Saya kira dia mempunyai penciuman bisnis penciuman ekonomi yang sangat tajam. Tidak mungkin secara sembrono melakukan hal-hal yang dibayangkan orang-orang seperti yang kita lihat sekarang ini. Tidak. Saya masih meyakini bahwa yang akan dilakukan adalah hal-hal yang baik, baik untuk Amerika Serikat sendiri,maupun juga untuk dunia," imbuhnya.

Dia meminta dunia usaha tidak ditakutkan dengan isu-isu seperti itu sehingga tidak memengaruhi perekonomian dunia. (flo/jpnn)


JAKARTA--Presiden Joko Widodo mengaku sama sekali tidak kaget ketika Donald Trump terpilih menjadi Presiden Amerika. Hal ini disampaikannya saat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News