Pulihkan Perekonomian di Pulau Komodo, Pemerintah Lakukan Hal ini

Pulihkan Perekonomian di Pulau Komodo, Pemerintah Lakukan Hal ini
Pemerintah menggelar pertunjukan Rakyat Kesenian Manggarai Barat untuk memulihkan perekonomian. Foto dok Kominfo

jpnn.com, MANGGARAI BARAT - Staf Khusus Menteri Komunikasi dan Informatika Niken Widiastuti menuturkan pemerintah telah menempuh berbagai langkah untuk membuat Labuan Bajo kembali ramai. 

Sesuai dengan kebijakan Pemulihan Ekonomi Nasional, pemerintah juga menggelontorkan bantuan konkret berupa sembako, BLT, bantuan paket data bagi pelajar, listrik gratis dan suntikan bantuan modal usaha bagi UMKM di Labuan Bajo.

“Untuk wilayah pariwisata seperti Labuan Bajo, pemerintah pusat memberikan perhatian khusus. Peluncuran Bangga Buatan Indonesia (BBI) di Labuan Bajo, juga diselenggarakan pameran virtual, masyarakat dari mana pun bisa membeli produk-produk unggulan Labuan Bajo melalu online,” ujar Niken dalam kegiatan Pertunjukan Seni Rakyat Kesenian Manggarai Barat, Kamis (17/6).

Berkat kegiatan ini, beber Niken maskapai plat merah Garuda menambah jumlah penerbangan dari berbagai wilayah menuju Labuan Bajo.

Tingkat hunian hotel di Labuan Bajo juga terisi penuh beberapa hari kedepan. “Ini semua akan membangkitkan ekonomi di Labuan Bajo,” ujar Niken.

Sementara untuk meyakinkan masyarakat luas bahwa Labuan Bajo sudah bangkit kembali, Kepala Dinas Kesehatan Manggarai Barat Paulus Mami mengungkapkan Manggarai Barat telah melakukan vaksin kepada seluruh lapisan warga.

Vaksinasi kata Mami masih terus dilakukan hingga saat ini. Untuk mengantisipasi adanya warga yang terkena dampak Covid-19.

Pemerintah Manggarai Barat juga telah menyiapkan karantina terpadu dan rumah khusus bagi tenaga kesehatan yang terkena  Covid-19.

Perekonomian di Manggarai Barat sampai saat ini relatif masih stabil meski dihadapkan dengan sepinya wisatawan yang datang akibat pandemi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News