Puluhan Napi jadi Korban Kebakaran, Dirjen PAS Sampaikan Belasungkawa

Puluhan Napi jadi Korban Kebakaran, Dirjen PAS Sampaikan Belasungkawa
Lapas Tangerang terbakar. Ilustrasi Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, TANGERANG - Direktur Jenderal Pemasyarakatan (PAS) Reynhard Silitonga menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya para korban kebakaran di Lapas Klas I Tangerang.

"Kami sangat berduka atas musibah ini dan kami segera membangun posko crisis center di depan lapas untuk memberi informasi kepada keluarga korban," kata Reynhard dalam siaran persnya, Rabu (8/9).

Saat ini pihaknya masih berusaha untuk fokus dengan penanganan para korban yang terluka terlebih dahulu sambil menunggu hasil indentifikasi para korban yang meninggal.

"Kami telah mengevakuasi para korban terluka ke RS Sitanala dan RSUD Tangerang. Sementara untuk korban meninggal masih dalam proses identifikasi," ujarnya.

Diketahui Lapas Klas I Tangerang mengalami kebakaran. Sebanyak 41 orang meninggal dunia, 8 orang luka-luka dan 72 orang lainnya mengalami luka ringan. 

Menurut Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, tim dari Polres Tangerang dan polda langsung melakukan pengamanan TKP dan penyelamatan terhadap warga binaan dan upaya untuk memadamkan dan mengisolasi agar api tidak meluas.

Kapolda mengatakan api bisa dipadamkan  sekitar pukul 03.00 WIB pagi, sedangkan api mulai berkobar sekitar pukul 01.45 WIB. 

“Kemungkinan besar kebakaran ini berlangsung sekitar dua jam lebih. Setelah bisa dikendalikan, kemudian dievakuasi yang selamat maka dilakukan olah TKP," ujarnya. (cuy/jpnn)

Dirjen PAS menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya para korban kebakaran di Lapas Klas I Tangerang.


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News