Puluhan Pelayat Tewas Mengenaskan Saat Pemakaman Jenderal Iran

Puluhan Pelayat Tewas Mengenaskan Saat Pemakaman Jenderal Iran
Puluhan ribu pelayat menghadiri pemakaman Mayor Jenderal Qassem Soleimani di Iran. Foto: REUTERS/WANA

jpnn.com, TEHRAN - Tragedi terjadi di acara pemakaman mantan komandan Pasukan Quds Qassem Soleimani di Kota Kerman, Iran, Selasa (7/1). Sedikitnya 32 pelayat tewas dan 190 terluka akibat berdesak-desakan saat upacara berlangsung.

Kantor berita ISNA melaporkan bahwa prosesi pemakaman Soleimani terpaksa ditunda akibat insiden tersebut.

"Hari ini karena padatnya kerumunan orang, sayangnya sejumlah warga kami yang sedang berduka terluka dan beberapa orang meninggal," kata kepala layanan medis darurat Iran Pirhossein Kolivand kepada TV pemerintah.

Puluhan ribu pelayat berdatangan ke jalan-jalan Kerman untuk menghadiri pemakaman Soleimani. Sebelumnya, jenazah pahlawan nasional Iran itu telah dibawa ke kota-kota Irak dan Iran sebelum tiba di Kerman untuk dimakamkan.

Di setiap lokasi di mana jenazah singgah, orang-orang berkumpul dan menangis dengan penuh emosi. Pemimpin Tertinggi Ali Khamenei, otoritas tertinggi Iran pun menangis saat memimpin doa di Teheran. (ant/dil/jpnn)

Tragedi terjadi di acara pemakaman mantan komandan Pasukan Quds Qassem Soleimani di Kota Kerman, Iran, Selasa (7/1). Sedikitnya 32 pelayat tewas


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News