Puluhan Pianis Dunia Bersaing di Batam Piano Competition

Puluhan Pianis Dunia Bersaing di Batam Piano Competition
Batam International Open Piano Competition 2017.

jpnn.com, BATAM - Puluhan pianis dari sejumlah negara seperti Singapura, Malaysia, Cina, Vietnam dan Indonesia bersaing menjadi yang terbaik dalam ajang kompetisi Batam International Open Piano Competition 2017. Ajang tersebut berlangsung sejak Sabtu (21/10) hingga hari ini, Minggu (22/10).

Batam International Open Piano Competition 2017 digelar tidak hanya untuk memberi ruang kompetisi bagi pianis-pianis muda, khususnya musik klasik, tapi juga menjadi bagian dalam meningkatkan promosi pariwisata Indonesia khususnya di wilayah Crossborder.

Hal itu diyakini dapat mendongkrak tingkat kunjungan wisatawan yang di tahun ini ditargetkan mencapai 15 juta orang wisatawan mancanegara.

Ketua Pelaksana Batam International Open Piano Competition 2017, Eleonora Aprilita mengatakan, pemilihan Batam sebagai lokasi kompetisi tidak lepas dari semangat dalam meningkatkan pariwisata Indonesia.

Lokasi Batam yang strategis dekat dengan Singapura dan Malaysia menjadikannya sebagai salah satu destinasi utama para wisatawan mancanegara.

"Memang target kita adalah peserta dari internasional. Dan terbukti pesertanya lebih dari 50 persen berasal dari luar negeri," ujar Eleonora.

Antusiasme yang cukup besar dari peserta internasional, dikatakan Eleonora, disebabkan beberapa hal.

Pertama adalah Indonesia yang sudah mulai dilirik sebagai salah satu pusat perkembangan musik piano. Khususnya musik klasik. Selain itu juga daya tarik Batam sebagai destinasi wisata. 

Puluhan pianis dari sejumlah negara bersaing menjadi yang terbaik dalam ajang kompetisi Batam International Open Piano Competition 2017 sejak Sabtu (21/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News