Puluhan Warga Bekasi Tertipu Investasi Bodong, Rugi Rp 1 Miliar

Puluhan Warga Bekasi Tertipu Investasi Bodong, Rugi Rp 1 Miliar
Puluhan Warga Bekasi Tertipu Investasi Bodong, Rugi Rp 1 Miliar

jpnn.com - BEKASI- Puluhan masyarakat di Bekasi Utara tertipu investasi bodong. Modus penipuannya bervariasi, Mulai dari alasan modal usaha hingga iming-iming berhadiah sepeda motor. D

Kerugian nasabah dalam investasi abal-abal itu ditaksir mencapai Rp 1 miliar. Para korban yang umumnya warga di Bekasi Utara, tepatnya di Kelurahan Harapanjaya dan Perwira, mengaku tertipu oleh perempuan berinisial MS (42).

Kepada para korbannya, MS kerap mengiming-iming investasi modal usaha dengan kelipatan ganda hingga berhadiah sepeda motor. Beberapa korbannya ada yang terkena tipu hingga ratusan juta rupiah.

Salah satunya Supinem, warga RT08/17, Kelurahan Harapanjaya yang harus kehilangan uang tunai Rp 166.430.000. Dia mengaku mengenal MS pada 2 April 2014. Setelah itu dia menyerahkan uangnya kepada pelaku secara bertahap karena alasan modal usaha.

Selain Supinem, Wardah Habibah yang merupakan tukang urut dan dukun beranak juga tertipu. Wardah awalnya mengaku tergiur dengan ibu-ibu sekitar yang ikut meminjamkan modal untuk usaha MS. Belakangan, harapannya pupus karena pelaku minta tebusan.

“Saya hanya ingin duit saya sekitar Rp45 juta kembali lagi, karena uang itu untuk kebutuhan anak saya,” kata Wardah seperti dilansir laman Pojok Satu. (dat)


BEKASI- Puluhan masyarakat di Bekasi Utara tertipu investasi bodong. Modus penipuannya bervariasi, Mulai dari alasan modal usaha hingga iming-iming


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News