Puncak Jaya Masih Panas, Kantor Dibakar

Puncak Jaya Masih Panas, Kantor Dibakar
Puncak Jaya Masih Panas, Kantor Dibakar
JAYAPURA - Situasi di Puncak Jaya masih memanas. Kelompok sipil bersenjata malah menyatakan siap melakukan perlawanan lagi. Hari ini pun mereka siap menghadapi aparat gabungan TNI dan polisi.

Kemarin sempat terjadi perlawanan. Situasi belum pulih di Mulia, ibu kota Kabupaten Puncak Jaya kembali membara, setelah Kapolsek Mulia, AKP. Dominggus Otto Awes oleh dua orang tidak dikenal (OTK) yang terjadi di Bandara Mulia, Kabupaten Puncak Jaya. Kantor Dinas Ketahanan Pangan milik Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya yang terletak di Kampung Wondegobak, Distrik Mulia, Selasa (25/10) sekitar pukul 17.00 WIT kemarin dilaporkan dibakar oleh kelompok sipil bersenjata.

Dari informasi yang berhasil diperoleh Cenderawasih Pos (Grup JPNN) di Mulia tadi malam, bahwa Kantor Ketahanan Pangan milik Pemkab Puncak Jaya itu rata dengan tanah akibat terbakar habis. Bahkan dilaporkan situasi sejak jenasah Kapolsek Mulia, AKP. Dominggus Otto Awes yang diterbangkan dengan pesawat Trigana Air PK-YRU dari Bandara Mulia menuju Bandara Sentani, Selasa pagi kemarin masih terjadi kontak senjata yang dilakukan kelompok sipil bersenjata dengan aparat gabungan TNI dan Polri. 

Bupati Puncak Jaya, Lukas Enembe, S.IP yang berhasil dikonfirmasi Cenderawasih Pos, tadi malam  mengatakan, pascaperampasan kemudian penembakan Kapolsek Mulia sampai dengan proses disembayangkan di Gereja GKI Bethel Mulia hingga pemberangkatan jenasah menuju Sentani dengan menggunakan pesawat Trigana Air situasi siaga satu. Sebab terjadi penembakan sejak paginya.

JAYAPURA - Situasi di Puncak Jaya masih memanas. Kelompok sipil bersenjata malah menyatakan siap melakukan perlawanan lagi. Hari ini pun mereka siap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News