PUPR Terapkan Metode Coaching Siapkan Calon Pimpinan Masa Depan

PUPR Terapkan Metode Coaching Siapkan Calon Pimpinan Masa Depan
Menuju Indonesia Emas 2045, PUPR menerapkan metode coaching menyiapkan calon pimpinan masa depan. Foto: dok. ESQ

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) berupaya meningkatkan kapasitas SDM menunju Indonesia Emas 2024.

Upaya mewujudkan ASN berkelas dunia dan Reformasi Birokrasi itu dengan menggandeng ESQ dalam Seminar Eksekutif Peningkatan Kapasitas SDM Melalui Metode Coaching, Senin (18/12).

Seminar Eksekutif ini membahas mengenai Strategi Peningkatan Kinerja Pegawai Era Liberalisasi dan Digitalisasi melalui Metode Coaching yang disampaikan oleh Pendiri ESQ Group Ary Ginanjar Agustian.

Kemudian, dilanjutkan dengan Strategi dan Program Coaching di Kementerian PUPR oleh Asesor Ahli Utama Kementerian PUPR Anita Firmanti.

Ary Ginanjar mengatakan Kementerian PUPR menjadi Kementerian pertama yang mempergunakan metode coaching ESQ 3.0 untuk para eselon satu.

"Ini menunjukkan bahwa kita siap menyambut Indonesia Emas 2045, karena SDM merupakan aset utama yang membuat kita mampu bersaing sejajar dengan negara lain di seluruh dunia,” ujar Ary, dalam keterangannya, Kamis (21/12).

Kementerian PUPR yang mampu mengubah mindset para pejabat struktural dan fungsional yang siap menyambut generasi milenial dan segala tantangannya di masa depan.

"Saya harap Kementerian PUPR dapat menjadi Kementerian pertama yang menjadi pondasi dasar perubahan mindset seluruh ASN di Indonesia sehingga mampu berkompetisi secara global,” jelas Ary.

Menuju Indonesia Emas 2045, PUPR menerapkan metode coaching menyiapkan calon pimpinan masa depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News