Purwanto dan Slamet Menemukan Tulang Manusia

Purwanto dan Slamet Menemukan Tulang Manusia
Tim Inafis Satreskrim Polresta Banyumas bersama Tim Puskesmas Purwokerto Selatan mengumpulkan diduga tulang manusia yang ditemukan warga saat meratakan tanah bekas kolam di Kelurahan Tanjung RT 01 RW 04, Kecamatan Purwokerto Selatan, Kabupaten Banyumas, Kamis (15/6/2023) sore. ANTARA/Sumarwoto

jpnn.com, PURWOKERTO - Warga Kelurahan Tanjung, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, menemukan benda diduga tulang manusia.

Polsek Purwokerto Selatan bersama Tim Inafis Satuan Reserse Kriminal Polresta Banyumas masih melakukan penyelidikan.

"Hari ini (15/6), sekitar pukul 14.00 WIB, kami menerima laporan dari saudara Slamet (42) bahwa yang bersangkutan menemukan benda diduga tulang manusia saat membersihkan lahan," kata Kapolsek Purwokerto Selatan Kompol Puji Nurochman di lokasi penemuan, Kelurahan Tanjung RT 01 RW 04, Kecamatan Purwokerto Selatan, Banyumas, Kamis sore.

Dia mengatakan berdasarkan informasi tersebut, pihaknya segera berkoordinasi dengan Tim Puskesmas Purwokerto Selatan dan Inafis Satreskrim Polresta Banyumas untuk melaksanakan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Dari olah TKP tersebut, kata dia, pihaknya mengumpulkan benda-benda diduga tulang manusia itu untuk dibawa ke RSUD Prof Dr Margono Soekarjo Purwokerto guna dilakukan pemeriksaan forensik.

"Pemeriksaan forensik dilakukan untuk memastikan apakah ini tulang manusia atau bukan," jelasnya.

Disinggung mengenai bagian-bagian tulang yang ditemukan, dia mengatakan untuk sementara masih dikumpulkan dan nantinya akan digelar di RSUD Prof Dr Margono Soekarjo Purwokerto untuk memastikan bagian tulang-tulang tersebut.

"Kami masih melakukan penyelidikan," tegas Kapolsek.

Geger penemuan tulang manusia terbungkus kain di lahan bekas kolam ikan. Prasetyo Utomo minta mayat dimakamkan dengan selayaknya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News