Purworejo Diguyur Abu Merapi

Purworejo Diguyur Abu Merapi
Purworejo Diguyur Abu Merapi
PURWOREJO - Hujan abu kembali turun Kamis (11/11) kemarin. Kali ini abu turun tipis, namun cukup membuat cemas masyarakat, lantaran abu yang mengguyur wilayah Purworejo Jumat (5/11) lalu belum sepenuhnya hilang.

Hujan abu tipis terpantau merata di hampir semua wilayah di Kabupaten Purworejo, termasuk di wilayah perkotaan. Abu tipis mulai nampak terihat sejak pagi hari sekitar pukul 07.00 dan masih berlangsung hingga siang hari.

Karena intensitas hujan abu yang tidak tebal membuat warga baru menyadarinya setelah lantai, pakaian, terutama jok kendaraan yang terparkir dihalaman sedikit demi sedikit nampak memutih terselimuti abu.

Parikesit, 27, warga Tambakrejo, Purworejo mengatakan, awalnya dirinya mengira jika abu yang menempel di jok motornya merupakan abu yang terbawa oleh kendaraan yang melintas di jalan depan rumahnya. "Saya baru menyadari kalau telah terjadi hujan abu tipis setelah jaket yang saya kenakan juga kotor dengan abu ketika keluar rumah. Setelah saya pastikan melihat ke atas, ternyata benar ada abu-abu kecil turun. Tapi hanya tipis-tipis saja," ucap Parikesit kemarin.

PURWOREJO - Hujan abu kembali turun Kamis (11/11) kemarin. Kali ini abu turun tipis, namun cukup membuat cemas masyarakat, lantaran abu yang mengguyur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News