JPNN.com

Putra Mbah Moen pun Menjawab Itu Ayah Saya

Kamis, 08 Agustus 2019 – 15:55 WIB Putra Mbah Moen pun Menjawab Itu Ayah Saya - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah putra almarhum KH Maimoen Zubair secara khusus berziarah ke makam Mbah Moen di Komplek pemakaman Ma'la di Makkah, Arab Saudi.  Putra Mbah Moen yang tampak turut serta berziarah yakni Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen Zubair, Kamil Maimoen Zubair, Gus Rouf, Ning Rodiyah serta Gus Zuhrul Anam.

Dalam kesempatan itu, hadir pula Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arwani Thomafi. “Alhamdulillah, kami dapat berziarah ke makam Mbah Moen di Ma'la, Kamis (8/8) pagi,” ujar Arwani.

Rombongan putra Mbah Moen bertolak dari Indonesia, Rabu (7/8) siang langsung menuju Makkah untuk melakukan ziarah ke makam Mbah Moen di Ma’la. "Rabu pagi kami bertolak dari Soekarno-Hatta, Alhamdulillah walaupun mendadak persiapan cuma kurang dari sehari tetapi semua dimudahkan sampai di Makkah,” kata anggota Komisi I DPR ini.

BACA JUGA: Kenapa Selasa Istimewa Buat Mbah Moen..

Menurut Arwani, selain publik tanah air, wafatnya Mbah Moen juga mendapat perhatian dari masyarakat di Makkah. "Saat kami naik taksi dari Masjidilharam ke Ma'la, sopir bercerita ada tokoh dari Indonesia yang meninggal dunia dan ramai yang mengantar dalam pemakamannya. Putra Mbah Moen menjawab itu ayah saya,” cerita Arwani.

Rombongan keluarga Mbah Moen rencananya juga akan mengagendakan silaturahmi ke kediaman Sayid Alawy bin Abbas bin Alaway Al-Maliky yang notabene cucu guru Mbah Moen. Mbah Moen berangkat ibadah haji dari tanah air pada 28 Juli 2019 yang ditemani istri almarhum. Putra-putri Mbah Moen tidak turut serta menemani keberangkatan haji di Makkah. (boy/jpnn)  

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...