Putri Dewi Ditawar Rp 600 Juta, Luar Biasa

Putri Dewi Ditawar Rp 600 Juta, Luar Biasa
Yoyok Adi Nugroho, pemilik burung Love Bird langganan Juara Nasional. Foto: Falahi Mubarok/Radar Malang/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Hampir setiap mengikuti kejuaraan nasional, Putri Dewi selalu meraih juara. Putri Dewi adalah nama burung love bird milik Yoyok Adi Nugroho yang kicauannya termasuk paling top di Indonesia.

DAVIQ UMAR AL FARUQ

Kicauan burung terdengar bersahut-sahutan dari sebuah rumah di Jalan KH Moh. Sa’id, Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Rabu lalu (4/1).

Begitu masuk rumah, Jawa Pos Radar Malang langsung disambut Yoyok Adi Nugroho, 33. Lalu wartawan koran ini dipersilakan duduk di sebuah pendapa yang dikelilingi beragam tumbuhan.

Yoyok kemudian menunjukkan puluhan trofi hasil dari kejuaraan lokal yang tersusun rapi di sebuah lemari kaca berwarna cokelat.

Setelah puas melihat satu per satu trofi yang telah dikumpulkannya sejak 2010 lalu, wartawan Jawa Pos Radar Malang kemudian diajak melihat trofi hasil dari kejuaraan nasional yang ditempatkan di dalam ruangan peternakan love bird miliknya.

”Sejak 2010 lalu, saya hanya coba-coba saja ikut kejuaraan lokal. Baru pada 2012, saya mengikuti kejuaraan nasional. Hingga saat ini sekitar 1.500 trofi sudah saya kumpulkan dan 200 trofi di antaranya dari kejuaraan nasional,” ungkap putra angkat dari pasangan H. Aan Arowana dan Ning Aulia tersebut.

Soal hadiah yang didapatkan, Yoyok mengaku tak terhitung lagi berapa jumlahnya. Namun, kejuaraan dengan hadiah terbesar yang pernah dia peroleh adalah saat menjuarai Piala Raja pada September 2016 lalu.

Hampir setiap mengikuti kejuaraan nasional, Putri Dewi selalu meraih juara. Putri Dewi adalah nama burung love bird milik Yoyok Adi Nugroho yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News