Putri Masako Siap Tampil di Depan Publik

Putri Masako Siap Tampil di Depan Publik
Putri Masako Siap Tampil di Depan Publik
TOKYO - Lama tidak terdengar kabarnya, Putri Mahkota Jepang, Masako, dilaporkan siap tampil kembali di depan publik. Itu terjadi setelah dia berangsur pulih dari depresi yang dialaminya. Sementara, kesehatan ayah mertuanya, Kaisar Akihito, juga mulai membaik setelah sempat mengalami stres dan radang saluran pencernaan.

"Saya memang belum bisa tampil maksimal. Tapi, saya mulai merasa mampu melakukan lebih banyak hal, sedikit demi sedikit," ujar Masako yang genap berusia 45 tahun kemarin (9/12).

Pernyataan itu diperkuat keterangan tim dokter kekaisaran yang selama lima tahun terakhir menangani kesehatan sang putri. Menurut mereka, Masako mengalami pemulihan yang cukup signifikan pada dua tahun belakangan.

Istri Putra Mahkota Jepang, Naruhito, itu menderita depresi mental dan gejala stres lainnya mulai 2003. Gerak-gerik perempuan kalem itu pun lantas menjadi santapan media Jepang. Mulai dari kebiasaan belanjanya hingga sajian makan malam supermewahnya. Sejak saat itu, Masako pun menarik diri dari publik dan menjalani perawatan intensif dengan tim dokter kekaisaran.

TOKYO - Lama tidak terdengar kabarnya, Putri Mahkota Jepang, Masako, dilaporkan siap tampil kembali di depan publik. Itu terjadi setelah dia berangsur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News