Putusan Dieksekusi, Cirus Resmi jadi Napi

Putusan Dieksekusi, Cirus Resmi jadi Napi
Putusan Dieksekusi, Cirus Resmi jadi Napi
JAKARTA - Jaksa nonaktif Cirus Sinaga akhirnya “pindahan”. Terhitung sejak hari ini, mantan Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah yang terlibat kasus korupsi saat menangani kasus Gayus Tambunan ini resmi menjadi warga binaan Lapas Salemba.

“Sudah (dipindah dari Rutan Salemba) dari tadi pagi sekitar jam 10-an,” kata Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Masyhudi saat dihubungi wartawan, Selasa (4/9).

Cepatnya pemindahan, lanjut Masyhudi, karena selama ini Cirus sudah tercatat sebagai penghuni rutan sehingga hanya butuh proses adminstrasi yang singkat. Sesuai aturan, lanjut Masyhudi, proses eksekusi ini kemudian dilaporkan ke Kejati DKI Jakarta kemudian ke Kejagung. Terkait sanksi yang akan dijatuhkan, Masyhudi menegaskan hal tersebut sepenuhnya kewenangan pimpinan kejaksaan di Kejagung.

Cirus divonis 5 tahun penjara dalam tahap kasasi setelah terbukti menghilangkan pasal korupsi dan mengarahkan perkara Gayus Tambunan ke pidana umum penggelapan uang saat disidang di Pengadilan Negeri Tangerang. Hasilnya, Gayus hanya dihukum percobaan oleh hakim.

JAKARTA - Jaksa nonaktif Cirus Sinaga akhirnya “pindahan”. Terhitung sejak hari ini, mantan Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejaksaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News