PWNU Banten Bantah Dukung Pelaksanaan Muktamar NU 2021

PWNU Banten Bantah Dukung Pelaksanaan Muktamar NU 2021
Ketua Tanfidziah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Banten KH Bunyamin Hafidz. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, BANTEN - Ketua Tanfidziah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Banten KH Bunyamin Hafidz membantah telah memberikan pernyataan terkait agenda Muktamar NU 2021.

KH Bunyamin menyampaikan hal itu menanggapi berita yang beredar bahwa PWNU Banten mendukung pelaksanaan Muktamar NU 2021.

“Terkait pelaksanaan Muktamar, tadi ada rapat di PWNU Banten. Hasil rapat yang dibagikan di media online tidak sesuai. Itu bukan keputusan rapat dan bukan pernyataan ketua,” kata KH Bunyamin Hafidz.

Menurut Kiai Bunyamin, hal itu bukan keputusan rapat dan juga bukan ketua yang menginginkan Muktamar 2021.

PWNU Banten akan menyampaikan keputusannya mengenai waktu penyelenggaraan pada forum Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama dan Konferensi Besar (Konbes) Nahdlatul Ulama (NU) yang akan diselenggarakan di Jakarta, pada 25-26 September 2021.

“Saya sampaikan dalam rapat terakhir tadi, terkait Muktamar saya akan bicara di Munas. Tidak bicara harus di 2021 dan juga belum bicara 2022. Saya akan sampaikan di Munas karena ada juga usulan tadi, sudah nanti bagaimana hati nurani ketua. Ada yang mengusulkan begitu, maka di-clossing tadi tidak ada bahwa Banten mendukung Muktamar di 2021. Tidak ada,” papar Kiai Bunyamin.

Terkait Pandemi Covid-19 yang sedang melandai, PWNU Banten menyarankan tetap menjaga protokol kesehatan dan berharap Muktamar nanti sudah bisa berkumpul dalam jumlah besar.

“Sekalipun sedang melandai, kita tidak boleh lengah. Prokes harus tetap dijalankan. Muktamar itu sebaiknya sudah bisa ngumpul orang banyak. Saya sih, menurut saya, idealnya 2022,” ujarnya.

Ketua Tanfidziah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Banten KH Bunyamin Hafidz membantah telah memberikan pernyataan terkait agenda Muktamar 2021.