Raden Isnanta Lepas Timnas Pelajar U-15 Berlaga di IFC 2019

Raden Isnanta Lepas Timnas Pelajar U-15 Berlaga di IFC 2019
Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta, lepas kontingen U-15. Foto: kemenpora

jpnn.com, TANGERANG - Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta, melepas Timnas sepak bola Pelajar U-15 untuk mengikuti ajang International Football Championship (IFC) di Kabupaten Badung, Bali, pada 21 hingga 25 Oktober mendatang.

Sebanyak 19 pemain yang merupakan hasil dari seleksi kompetisi Liga Berjenjang U-14 Piala Menpora tahun 2018 lalu itu akan bersaing dengan tujuh tim lainnya.

Di mana enam di antaranya berasal dari luar negeri, seperti Shi Jia Zhuang dan Shengle FC dari Tiongkok, Progresso Sano dari Jepang, Felda United dari Malaysia, A.C Academy dari Tiongkok Taipei dan Geumcheon FC dari Korea Selatan, serta satu klub lokal yakni Tim Paradise Football Academy (PFA) Bali.

Raden Isnanta mengatakan sesuai semangat Inpres No.3 Tahun 2019 tentang Percepatan Persepakbolaan Nasional, maka pihaknya menilai perlu untuk memperkuat pembinaan usia muda.

"Setelah dikuatkan dengan pembinaan usia muda, kami kuatkan kualitas permainannya untuk go internasional, yaitu kompetisi yang berjenjang hingga ke internasional, sehingga anak-anak ini diproyeksikan ke kompetisi internasional, bukan hanya lokal," ucapnya di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, pada Sabtu (19/10).

Setelah dulu dirintis dari kompetisi lokal seperti Liga Berjenjang Piala Menpora, lanjut Isnanta, mereka sudah merasakan atmosfir pertandingan internasional dalam keikutsertaannya diajang IBER Cup 2019 di Estoril, Portugal pada Juli lalu, kali ini pun ajang di Bali merupakan event internasional.

"Kami memang memiliki niat mencetak pemain-pemain hebat ke depannya dengan nuansa permainan kelas dunia, melalui mengikuti ajang internasional seperti ini. Itu harapan kami selaku pemerintah ke depannya," pungkas pria asal Kulon Progo itu.

Sebanyak 19 pemain akan diboyong ke Pulau Dewata, Bali, antara lain seperti Raka Octa, Safiyudin Timin, Rhoben Pulanda, Sahrul Awadi, Masya Msen, Emerson Manurung, Desman Wakerkwa, Richardo Youwe, Andryansyah, Marsello Buara, Muhammad Bahari, Adriano Manuri, Doni Yoku, Dafa, Sewori Aisoki, Martin Rakian, Cosmas Kamarka, Elia S dan Akbar.

Ray Manurung selaku manajer tim mengatakan jika pihaknya sudah melakukan training camp selama satu bulan di Bandung, Jawa Barat, sebagai persiapan, pasca para pemain kembali kedaerahnya masing-masing usai mengiktui IBER Cup di Portugal.

Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta, melepas Timnas Sepakbola Pelajar U-15 untuk mengikuti ajang International Football Championship (IFC) di Kabupaten Badung, Bali, pada 21 hingga 25 Oktober mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News