Kamis, 13 Desember 2018 – 15:21 WIB

Rahasia Liza Natalia Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

Selasa, 04 Desember 2018 – 18:30 WIB
Rahasia Liza Natalia Menurunkan Berat Badan dengan Cepat - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Penyanyi dangdut Liza Natalia mendapat manfaat dari Zumba yang ditekuninya selama ini. Dia berhasil menurunkan berat badannya sebagai 8 kilogram dalam waktu tiga bulan usai melahirkan anak keduanya.

“Pada saat itu saya sedang tidak memberikan ASI pada anak dan niat untuk menguruskan berat badan, hanya saja saya bukan tipikal orang yang fitness mania, untuk ngegedein badan segala macam, lebih kepada olahraga yang disukai,” kata Liza Natalia di Jakarta, baru-baru ini.

Perempuan berusia 42 tahun ini memiliki rahasia bagaimana ia bisa kurus dengan melakukan Zumba. Dalam satu minggu dia melakukan olahraga Zumba sebanyak tiga kali secara selang-seling. Hal ini bertujuan saat pergantian hari, ia isi dengan melakukan strength training.

Strength training ini dilakukan untuk pembentukan otot. Olahraga ini memakai alat dumble, yaitu fokus pada penguatan bagian tubuh tertentu. Biasanya ia memakai dumble dengan berat 3 – 10 kg. Latihannya sebanyak 15 kali, repetisi 3 – 4 kali, dilakukan tiga kali seminggu. Selain itu, tak lupa juga harus didukung dengan asupan makanan sehat.

“Pola makannya sederhana, tidak makan nasi di malam hari, karbohidratnya diganti dengan tahu, sekali-kali nasi merah, untuk makan malam sama sekali tidak menyentuh karbohidrat. Untuk pagi dan siang hari makan hanya sekali sisanya hanya makan buah dan sayur,” lanjut Liza Natalia.

Sebagai perempuan yang sudah masuk di usia 40 tahun, Liza Natalia memang sadar bahwa metabolismenya sudah berbeda ketika saat usia 20 atau 30 tahun. Ia harus melakukan ekstra exercise dan ekstra diet ketat. Menurutnya, manfaat yang ia dapat dari olahraga selain kurus bisa membuat tubuh lebih fit, tidak cepat sakit, dan tidak mudah lelah.

“Sebagai brand ambassador saya membawa brand besar brand dunia, jadi otomatis mencintai olahraga ini memang sudah sejak lama saya menguasai Zumba. Kurang lebih 7 tahun. Benefitnya banyak bahkan ada banyak member saya yang antusias karena bisa kurus,” ujarnya.

Liza Natalia merupakan salah satu orang yang ikut memperkenalkan Zumba di Indonesia pada tahun 2012. Saat itu ia mengambil sertifikat resmi di Australia dan membuka kelas dengan anggota sebanyak 1800 orang. Ia juga turut serta menciptakan lagu Indonesia berjudul Yuk Zumba, serta sering mengkombinasikan lagu Indonesia agar Zumba lebih dekat dengan masyarakat Indonesia. (Inr/JPC)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar