Rahmad Darmawan Ungkap Alasan Kembali ke Sriwijaya FC

Rahmad Darmawan Ungkap Alasan Kembali ke Sriwijaya FC
Rahmad Darmawan memperlihatkan jersey Sriwijaya FC seusai penandatanganan kontrak di Palembang, Jumat (24/11). Foto: Kris Samiaji/Sumatera Ekspres/JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Rahmad Darmawan menandatangani kontrak dengan manajemen Sriwijaya FC.

Kemarin, bertempat di Griya Agung Palembang, pelatih yang sebelumnya menukangi klub Malaysia T-Team itu diikat dengan durasi dua musim.

’’Saya baru beberapa hari kemarin bertemu dengan perwakilan manajemen Sriwijaya FC. Prosesnya tidak lama. Hanya pembicaraan sekitar 15 menit dan kami mencapai kesepakatan,’’ ungkap RD –sapaan akrab Rahmad Darmawan– di hadapan awak media, perwakilan suporter, dan jajaran manajemen Laskar Wong Kito –julukan Sriwijaya FC– kemarin. RD sempat dirumorkan bakal merapat ke Persib Bandung.

RD pernah menorehkan catatan manis bersama Sriwijaya FC. Pada musim 2007–2008, dia membawa Sriwijaya meraih double winner dengan menjuarai Liga Indonesia dan Copa Indonesia.

Disusul dua musim berikutnya dengan menjadi yang terbaik di Copa Indonesia.

Mantan pelatih timnas U-23 tersebut mengungkapkan, salah satu yang memicu kembalinya dirinya ke Sriwijaya FC adalah keseriusan tim untuk menjadi yang terbaik.

Selain itu, Sriwijaya punya fasilitas yang sangat bagus. ’’Kalau ingin berprestasi, harus ditunjang sarana dan prasarana. Di sini, semua ada. Lapangan latihan dan pertandingan bagus, juga sarana penunjang lainnya,’’ ucapnya.

Dalam melatih Sriwijaya, RD membawa serta Rasiman, asisten pelatih yang sebelumnya menemani di T-Team, dan pelatih kiper Kurnia Sandi.

Rahmad Darmawan pernah menorehkan catatan manis bersama Sriwijaya FC. Pada musim 2007–2008, dia membawa Sriwijaya meraih double winner.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News