Raisa Selalu Nyaman dengan Kebaya

Raisa Selalu Nyaman dengan Kebaya
Raisa. Foto: Dok Jawa Pos

jpnn.com - GAUN kebaya kini tak lagi dianggap kuno. Bahkan para figur publik pun terlihat lebih menikmati gaun khas Indonesia itu. Salah satunya adalah Raisa Andriana. Penyanyi cantik itu terlihat sangat percaya diri saat berkebaya.

Menurut Raisa, kebaya adalah cermin perempuan Indonesia. Dia mengaku kagum dengan budaya Indonesia. Karena itulah, ia lebih percaya diri bila berkebaya, bahkan saat di luar negeri.

“Di rumah aku koleksi kebaya. Karena, kebaya itu enggak hanya dipakai di acara formal. Pas aku di panggung untuk momen tertentu juga lebih pilih pakai kebaya,” jelasnya saat ditemui di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, kemarin.

Meski tidak menjelaskan berapa jumlah koleksinya, sebagian besar kebaya miliknya adalah desain sendiri. Maka itu, pelantun tembang Could It Be itu selalu menunggu saat yang tepat untuk menggunakan kebaya rancangannya.

Dia yang merancang desainnya, kemudian memberikan kepada penjahit langganannya.

“Aku selalu menanti-nanti di mana acara yang saya bisa pakai kebaya, karena ini karya saya,” kata penyanyi yang dalam waktu dekat bakal menggelar konser di Singapura itu.

Dari beragam koleksinya, penyanyi berusia 24 tahun tersebut paling suka dengan salah satu kebaya berwarna abu-abu. Menurutnya, selain sesuai dengan warna kulitnya, desainnya itu diakui menjadi andalannya. Maka itu, dirinya selalu antusias jika mendapat undangan yang terkait dengan budaya Indonesia. Pasalnya ia bisa bergaya dengan kebaya andalannya.

“Saya bisa dibilang selalu menanti-nanti di mana acara yang saya bisa pakai kebaya. Batik dan kebaya itu enggak bisa dipakai setiap hari. Tapi kalau pas dipakai, bisa terlihat anggun dan perempuan banget,” lanjutnya.

GAUN kebaya kini tak lagi dianggap kuno. Bahkan para figur publik pun terlihat lebih menikmati gaun khas Indonesia itu. Salah satunya adalah Raisa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News