Raja Faisal Protes Kepemimpinan Wasit Laga PSGC vs PSPS

Raja Faisal Protes Kepemimpinan Wasit Laga PSGC vs PSPS
Penyerang PSPS Redo Rinaldi menghadang bola dari bek PSGC Ciamis Asep Saeful dalam lanjutan Liga 2 Wilayah Barat, Minggu (28/7). Foto: riaupos/jpg

jpnn.com, PEKANBARU - Pelatih Kepala PSPS Raja Faisal mengaku kecewa atas kepemimpinan wasit yang memimpin laga PSGC Ciamis kontra PSPS Riau di stadion Galuh Kota Ciamis, Minggu (28/7).

“Wasit berlaku tidak adil. Tuan rumah PSGC Ciamis berhasil mencuri gol dimenit ke 28’ setelah Ganjar Kurniawan sukses mengeksekusi penalti. Kok bisa pinalti, ini dari mana. Padahal tidak mengenai tangan pemain. Wasit harus bersikap adil (fair play),” kata Raja Faisal seperti dilansir Riau Pos (Jawa Pos Group) hari ini.

BACA JUGA: Kasus Pembakaran Truk Bermuatan Puluhan Motor Terungkap, Pelakunya Ternyata...

Menurut Faisal, wasit harus bersikap fair play juga sudah disampaikan pada match coordination meeting yang digelar di Aula Korpri Kabupaten Ciamis, Sabtu (27/7) malam.

“Kami berharap wasit yang akan memimpin laga bersikap adil (Fair play), kita sama-sama ada di posisi papan bawah, tentunya semuanya ingin meraih poin penuh untuk beranjak dari dasar klasemen,” ujar Raja Faisal di Aula Korpri Ciamis, Sabtu (27/7) lalu.

Dijelaskannya, gol tersebut tentunya membuat pemain langsung down. Apalagi tidak ada pelanggaran yang dilakukan oleh pemain tiba-tiba pinalti. Selain itu, kekalahan juga disebabkan oleh faktor kelelahan para pemain.

“Kami berangkat, Sabtu (27/7) pagi, diperjalanan hampir lima jam karena transit juga. Besok, Ahad (28/7) anak-anak langsung bermain. Tentu sangat mempengaruhi faktor kelelahan. Tetapi anak-anak sudah tampil maksimal dan bermain bagus,” ucapnya.(dof)


Pelatih Kepala PSPS Raja Faisal mengaku kecewa atas kepemimpinan wasit yang memimpin laga PSGC Ciamis kontra PSPS Riau di stadion Galuh Kota Ciamis, Minggu (28/7).


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News