Raker Bersama Komisi X DPR RI, Menpora Bahas RKA KL dan RKP KL 2021 

Raker Bersama Komisi X DPR RI, Menpora Bahas RKA KL dan RKP KL 2021 
Menpora Zainudin Amali bersama Komisi X DPR RI menggelar Rapat Kerja, di Ruang Rapat Komisi X, Gedung Nusantara I, Lantai 1, Jalan Gatot Subroto, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (24/6) siang. Foto: Gilang/Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali bersama Komisi X DPR RI menggelar Rapat Kerja, di Ruang Rapat Komisi X, Gedung Nusantara I, Lantai 1, Jalan Gatot Subroto, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (24/6) siang.

Raker yang dipimpin Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf Macan Effendi membahas tentang Rencana Kerja dan Anggaran serta Rencana Kerja Pemerintah Kementerian Lembaga (RKA KL dan RKP KL) 2021. 

"Raker hari ini merupakan Virtual Meeting Plus, karena dirancang ada yang hadir langsung dan ada yang melalui Zoom, dinyatakan terbuka untuk umum, dan selanjutnya dipersilakan Saudara Menpora menyampaikan paparannya," buka Pimpinan Raker Dede Yusuf.  

Mengawali penyampaiannya, Menpora menyampaikan bahwa tema RKP 2021 adalah "Mempercepat Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Sosial" yang diturunkan lagi dalam tujuh Prioritas Nasional (PN).

"Dari 7 PN, yang menyangkut pada Kemenpora adalah PN 3 yakni Meningkatkan Sumber Daya Manusia Berkualitas dan Berdaya Saing," papar Menpora.  

Selanjutnya, Kemenpora menetapkan kebijakan yang termaktub dalam highlight kegiatan kepemudaan terdiri dari peningkatan partisipasi pemuda dalam kegiatan sosial dan wirausaha, penguatan sistem koordinasi lintas sektor pembangunan kepemudaan di pusat dan daerah, pengembangan kepemimpinan, kepeloporan, kesukarelawanan pemuda, pemberdayaan organisasi kepemudaan dan penguatan pengawasan kepramukaan, peningkatan karakter, wawasan kebangsaan dan ideologi Pancasila, pencegahan perilaku beresiko (Narkoba, HIV/AIDS, kesehatan reproduksi), serta terakhir pengembangan literasi pemuda. 

Adapun untuk keolahragaan, peningkatan pembudayaan olahraga (dalam pemulihan Pandemi Covid-19), penguatan Germas melalui kegiatan Ayo Olahraga, penataan sistem pembinaan olahraga berjenjang dan berkesinambungan berbasis cabor Olimpiade dan potensi daerah, penyelenggaraan PON XX dan Peparnas XVI Papua Tahun 2021, penyelenggaraan Piala Dunia FIFA U-20, dukungan penyelenggaraan MotoGP Mandalika, pembangunan sport tourism sesuai tugas dan kewenangan serta berkoordinasi dengan K/L terkait dan pemerintah daerah dalam rangka peningkatan pemulihan ekonomi pasca Pandemi Covid-19.

"Dengan highlight tersebut diharapkan ditengah saat kondisi dan pasca Pandemi Covid-19 semua ada peningkatan dalam hal produktivitas dan daya saing," kata Menpora. 

Menpora Zainudin Amali menggelar rapat kerja bersama Komisi IX DPRI RI membahas RKA KL dan RKP KL 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News