Rakernas PAN Membahas Nama Capres 2024, Kenapa Tidak Mengundang KIB?

Rakernas PAN Membahas Nama Capres 2024, Kenapa Tidak Mengundang KIB?
Yandri Susanto soal Rakernas PAN membahas nama Capres 2024. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) yang diikuti kader internal di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (27/8).

Namun, PAN tidak mengundang politikus dari partai lain yang tergabung di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) ke forum tersebut.

Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto mengatakan kader partai lain dari KIB memang tidak diundang saat rakernas parpolnya. Sebab, forum itu membahas strategi pemenangan di pemilu 2024.

"KIB enggak, ini sangat internal, kami mau bicara dari hati ke hati," ujar Yandri ditemui di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta, Sabtu (27/8).

Wakil Ketua MPR itu menyebut rakernas partainya akan membahas secara khusus calon presiden yang diusung PAN pada 2024.

Menurut dia, beberapa nama tokoh banyak diusulkan kader partainya untuk menjadi Capres 2024 dari PAN.

Yandri mengungkap nama terkuat yang sering diusulkan kader parpolnya di daerah ialah Ketum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas.

Sementara dari eksternal yang banyak diusulkan sebagai Capres 2024 dari PAN ialah Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto mengungkap alasan tidak mengundang kader partai lain dari KIB ke Rakernas PAN yang membahas Capres 2024. Begini...

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News