Ramadan, Harga Emas Terus Merangkak Naik

Ramadan, Harga Emas Terus Merangkak Naik
Ramadan, Harga Emas Terus Merangkak Naik
INDRAMAYU – Awal Ramadan, harga emas terus merangkak naik. Hingga Sabtu (6/8), nilai logam mulia ini naik mencapai Rp 465 ribu per gram, sedangkan pada perhiasan mencapai sekitar Rp 450 ribu per gramnya di Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat.

Petugas Pegadaian Syariah Unit Indramayu, Arief Budiman mengatakan, nilai itu diprediksi bakal terus meningkat hingga Rp 500 ribu per gram. Hal ini seiring nilai jual-beli emas di tingkat global yang juga fluktuatif akibat krisis finansial berkepanjangan.

Arief juga mengatakan, harga emas saat ini menunjukkan geliat terus merangkak dan bakal tak terbendung. Harga ini merupakan yang tertinggi sejak dirinya bekerja. “Tapi kalau emas, memang selalu naik dari tahun ke tahun, tidak pernah turun. Meskipun turun, nominalnya tidak akan kembali seperti sebelum-belumnya yang hanya berkisar di angka Rp 300 ribuan,” ujar dia kepada Radar Cirebon (JPNN Group). 

Menurutnya, harga emas pada pekan lalu masih bertengger di Rp 430 ribu. Sementara awal pekan ini melonjak menjadi Rp 440 ribu, dan Sabtu (6/8) ditutup dengan harga mencapai Rp 465 ribu untuk logam mulia. “Namun demikian, penjualan terhadap logam mulia tidak terganggu. Sebab, logam mulia yang sifatnya untuk investasi lebih cenderung diminati melihat kondisi harga emas yang terus merangkak naik,” pungkasnya. (alw/awa/jpnn)
Berita Selanjutnya:
Emiten Go Public Berlanjut

INDRAMAYU – Awal Ramadan, harga emas terus merangkak naik. Hingga Sabtu (6/8), nilai logam mulia ini naik mencapai Rp 465 ribu per gram, sedangkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News