Ramadan, Momentum Menahan Diri untuk Tidak Saling Serang

Ramadan, Momentum Menahan Diri untuk Tidak Saling Serang
Presiden Joko Widodo, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, dan Sekjen MPR RI Mar'uf Cahyono saat acara buka puasa bersama di rumah dinas Ketua MPR, Widya Chandra, Jakarta, Jumat (2/6). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menggelar buka bersama Presiden Joko Widodo. Hadir pula pimpinan lembaga negara, pimpinan fraksi dan kelompok DPD MPR, pimpinan badan di MPR serta pimpinan lembaga pengkajian MPR.

Hadir juga dalam pertemuan tersebut sejumlah menteri, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Secara khusus, Ketua MPR juga mengundang pimpinan ormas Islam seperti NU, Muhammadiyah, Persis, Tarbiyah dan lainnya.

Zulkifli dalam sambutannya mengajak seluruh komponen bangsa mengambil hikmah Ramadan. Yakni menahan diri untuk tidak saling serang, mengejek, caci dan menghina, antara satu kelompok dengan lain.

"Kita harus meninggalkan ribut-ribut dan pertikaian soal suku, bangsa, ras dan agama. Ramadan momentum bersatu dan berhenti berseteru," kata Zulkifli.

Dia berharap seluruh komponen bangsa saling bahu membahu bersatu mendukung pembangunan. Karena keberhasilan pembangunan akan dapat mensejahterakan seluruh masyarakat.

"Daripada berselisih, lebih baik semua elemen masyarakat bersatu mendukung pembangunan di segala bidang. Kalau pembangunan lancar, kita semua sejahtera," tutup Zulkifli.(jpnn)


Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menggelar buka bersama Presiden Joko Widodo. Hadir pula pimpinan lembaga negara, pimpinan fraksi dan kelompok DPD MPR,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News