Range Rover Velar Ditasbihkan jadi SUV Paling Indah di Bumi

Range Rover Velar Ditasbihkan jadi SUV Paling Indah di Bumi
Ikustrasi Range Rover Velar (Foro: range rover)

jpnn.com, NEW YORK - Range Rover Velar dinobatkan sebagai sport utility vehicle (SUV) yang dirancang dengan desain paling indah di jagad bumi, lewat penghargaan World Car Design of the Year dalam World Car Awards 2018.

Velar diklaim telah membawa unsur kemewahan, modernitas dan keanggunan bagi keluarga Range Rover. Kombinasi unik ini memberi keunggulan terhadap Velar baik dari sisi desain maupun rekayasa engineering.

CEO Jaguar Land Rover Prof Dr Ralf Speth mengatakan, “Range Rover Velar adalah SUV unggul yang luar biasa. Dari kombinasi yang memanfaatkan unsur modernitas, desain yang menarik perhatian, teknologi infotainment Touch Pro Duo yang inovatif dan fokus yang jelas pada keberlanjutan membuat produk ini mampu berbicara sendiri."

"F-TYPE, Evoque, F-PACE dan sekarang Range Rover Velar memenangkan penghargaan desain World Car of the Year. Ini sangat berarti bagi kami. Saya merasa sangat terhormat dan saya ingin berterima kasih kepada semua anggota juri."

Desain khas Range Rover Velar menampilkan proporsi yang sangat optimal dan siluet yang menakjubkan. Lampu depan Matrix Laser-LED yang super tipis, pegangan pintu dan infotainment Touch Pro Duo yang ramping adalah ciri khas filosofi desain reduksionis Range Rover.

SUV mewah Inggris tersebut mengalahkan pesaingnya Volvo XC60 dan Lexus LC 500 untuk mengambil penghargaan World Car Design of the Year, yang dipilih oleh juri World Car Awards 2018, terdiri dari 82 jurnalis otomotif profesional dari 24 negara.

Range Rover Velar mengisi ruang antara Range Rover Evoque dan Sport. Tersedia dalam banyak pilihan powertrains, mulai dari diesel Ingenium 180PS 2,0 liter hingga mesin bensin V6 3.0 liter dan tamabahan suntikan supercharged yang kuat. (mg8/jpnn)


Range Rover Velar dinobatkan sebagai sport utility vehicle (SUV) yang dirancang dengan desain paling indah di jagad bumi di World Car Awards 2018.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News