Rangking FIFA Terbaru: Italia dan Argentina Naik Peringkat, Bagaimana Indonesia?

Rangking FIFA Terbaru: Italia dan Argentina Naik Peringkat, Bagaimana Indonesia?
Argentina jawara Copa America 2021. Foto: diambil dari as

jpnn.com, NYON - FIFA rilis peringkat dunia terbaru untuk edisi Agustus 2021, di mana beberapa juara di setiap benua seperti Italia, Argentina dan Amerika Serikat mengalami kenaikan peringkat.

Italia yang menjadi juara Euro 2020 naik dua tingkat ke posisi lima. Sementara runner-up kejuaraan, Inggris tetap ada di peringkat keempat.

Kampiun Copa Amerika 2021 Argentina naik dua peringkat ke posisi 6 di atas Spanyol yang ada di peringkat ke-7. Sementara Portugal di peringkat delapan yang turun tiga peringkat.

Brasil yang menjadi runner up Copa Amerika naik satu peringkat ke posisi dua di atas Prancis yang berada di peringkat ke-3.

Sementara itu juara Piala Emas Concacaf, Amerika Serikat naik sepuluh peringkat dan bertengger di posisi  esepuluh. Sementara runner-up Piala Emas, Meksiko naik satu peringkat ke posisi sembilan.

Peringkat pertama FIFA masih dipegang Belgia meski mereka tersingkir lebih awal di perempat final Euro 2020.

Sementara Indonesia di daftar FIFA terbaru menempati posisi ke-174. Tim Garuda yang mengalami kekalahan di tiga pertandingan dan sekali imbang pada Pra Piala Dunia 2022 mendapat pengurangan poin tujuh dari FIFA.

Posisi Indonesia lebih baik dari Kamboja (179), Laos (186), Brunei Darussalam (190), dan Timor Leste yang menempati peringkat 195.

Italia sebagai juara EURO 2020 serta Argentina kampiun Copa America 2021 mengalami kenaikan peringkat FIFA. Indonesia ada di posisi berapa?.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News