Rapat di Istana, Dahlan Bawa Mobil Listrik

Rapat di Istana, Dahlan Bawa Mobil Listrik
Dahlan Iskan mengemudikan sendiri mobil listrik saat rapat kabinet di Istana. Foto:Afni/jpnn
JAKARTA--Mobil dengan empat kursi itu, berjejer rapi diantara mobil mewah jajaran menteri KIB II diparkiran Istana Negara. Kamis, (19/7), Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menggelar rapat kabinet paripurna. Mobil itu cukup menarik perhatian, mulai dari Paspamres, staf menteri hingga kalangan wartawan. Bukan karena warnanya yang hijau mentereng, tapi juga karena itulah mobil listrik yang tengah jadi bahan promosi Menteri BUMN Dahlan Iskan.

Dahlan memang khusus membawa mobil listrik itu ke Istana Negara. Bukan untuk sekedar bangga menggunakannya, tapi juga untuk terus belajar mengemudikan mobil itu dengan baik. Karena pada ujicoba pertamanya di jalanan Jakarta, mobil karya Dasep Ahmadi itu sempat mogok.

"Jadi memang harus belajar tiap hari. Kemarin itu salah ngecas. Jadi bukan mogok, tapi kurang pasokan listrik seperti handphone kehabisan pulsa. Hari ini Alhamdulillah belum ada masalah. Harus belajar tiap hari biar tahu kekurangannya apa saja," kata Dahlan yang memilih untuk menyetir sendiri mobil listrik tersebut.

Awalnya mobil itu terparkir di gedung Graha Pena Jawa Pos, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Dahlan yang baru tiba dari Solo, meminta supir pribadinya untuk membawa mobil tersebut ke Istana Negara. Menurut mantan Dirut PLN, mobil listrik sangat nyaman dan mudah digunakan. Guna mengisi bahan bakarnya digunakan alat khusus yang katanya akan didesain khusus.

JAKARTA--Mobil dengan empat kursi itu, berjejer rapi diantara mobil mewah jajaran menteri KIB II diparkiran Istana Negara. Kamis, (19/7), Presiden

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News