Ratna Listy Kampanye Keroncong

Ratna Listy Kampanye Keroncong
Ratna Listy. Foto: JPNN

jpnn.com - RATNA Listy sepertinya benar-benar jatuh hati pada musik keroncong. Baru beberapa bulan merilis album bertajuk Keroncong Asli yang berisi 12 lagu, dia menggarap album lagi.

”Ini merupakan wujud pengabdian saya, musik keroncong sangat patut untuk dilestarikan. Hanya dengan begini upaya yang bisa saya lakukan,” kata perempuan 40 tahun itu.

Meski sama-sama mengusung musik keroncong, album terbaru yang saat ini masih dalam proses rekaman itu diakuinya berbeda dengan album sebelumnya. Namun, Risty enggan disebut sebagai penyanyi spesialis lagu-lagu keroncong.

”Di awal karir menggeluti dunia entertainment, saya meluncurkan album pop. Cuma, saya kemudian lebih banyak menggeluti musik keroncong karena prihatin sekali dengan perkembangan musik yang makin lama makin tenggelam dan dilupakan ini,” tuturnya.

”Saya ingin mengembalikan semangat generasi muda untuk mencintai keroncong. Itu sebabnya, selain tetap menyanyi keroncong, saya juga mengajak penyanyi muda perlahan menyukai keroncong,” tambah penyanyi kelahiran Madiun, Jawa Timur itu. (ash)


RATNA Listy sepertinya benar-benar jatuh hati pada musik keroncong. Baru beberapa bulan merilis album bertajuk Keroncong Asli yang berisi 12 lagu,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News