Ratusan Buruh Sumut Deklarasikan Dukungan ke Jokowi - Ma'ruf

Ratusan Buruh Sumut Deklarasikan Dukungan ke Jokowi - Ma'ruf
Sejumlah buruh di Sumatera Utara mendeklarasikan dukungan kepada Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin, Senin (25/3). Ist for JPNN.com

jpnn.com, MEDAN - Ratusan buruh di Sumatera Utara mendeklarasikan dukungan kepada Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin, Senin (25/3). Deklarasi itu merupakan rangkaian konsolidasi buruh oleh Relawan Buruh Sahabat Jokowi.

Ketua Panitia Muhammad Fadhil mengatakan, kepemimpinan Jokowi selama ini sangat membantu buruh.

"Kami yakin Jokowi - Ma’ruf akan didukung buruh di Provinsi Sumatera Utara, karena kinerja pemerintah Jokowi sudah cukup baik dalam rangka mendorong pembangunan, perekonomian, penyediaan infrastruktur, kesejahteraan rakyat, maupun masalah ketenagakerjaan," kata dia di Aula Stadion Teladan, Medan.

Dia mengklaim, deklarasi ini juga dihadiri oleh ratusan relawan buruh dari Batam dan wilayah lainnya.

Selain itu, ada juga perwakilan buruh dari Jakarta, yaitu Ferri Nuzarli, Toni Pangaribuan dan Angie Ang.

"Kegiatan hari ini di Medan merupakan ikrar kesetiaan Relawan Buruh Sahabat Jokowi untuk selalu tegak lurus berjuang bersama Jokowi," kata dia.

Puncak ikrar kesetiaan Relawan Buruh Sahabat Jokowi akan dihadiri 50 ribu massa. Relawan buruh yang sudah menyatakan dukungan kepada Jokowi sejak Pilgub 2012 itu berasal dari Indonesia maupun luar negeri.

"Apel nanti  dipusatkan di Soreang, Bandung di akhir Maret dan dihadiri langsung Presiden Jokowi," tandas dia. (tan/jpnn)


Kepemimpinan Presiden Joko Widodo selama ini dianggap sangat membantu kehidupan buruh.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News