Ratusan Jemaah Nonkuota Telantar di Jeddah

Ratusan Jemaah Nonkuota Telantar di Jeddah
Ratusan Jemaah Nonkuota Telantar di Jeddah
JEDDAH - Ratusan jemaah haji nonkuota telantar di Bandara King Abdul Aziz (KAA) Jeddah. Beberapa persoalan menimpa jemaah asal Indonesia itu, seperti terlambat dijemput hingga tak dijemput oleh penyelenggara.

Seperti dilansir mch Kemenag, belasan jemaah yang diberangkatkan Yayasan Haqqul Yaqin asal Sampang, Madura, seharian berada di bandara KAA, namun tak kunjung diberangkatkan ke Mekah. Mereka tiba pagi di Jeddah, seharian tak keluar bandara, hingga malam tetap berada di pintu masuk tanah suci itu.

Jemaah ini mayoritas berusia lanjut. Mereka tak mengerti kenapa tak kunjung diberangkatkan. Mereka pun duduk-duduk di tempat seadanya di Bandara KAA Jeddah. Jemaah ini semakin bingung karena kedatangan mereka ke tanah suci sama sekali tak didampingi penyelenggara.

Beberapa jemaah mengatakan sudah berusaha menghubungi seseorang setibanya di Bandara KAA, sayang nomor ponsel yang dipesan malah tak aktif. "Kalau tahu begini, lebih baik kami tak ikut. Kok jadi susah begini," kata Sadrina, salah seorang jemaah.

JEDDAH - Ratusan jemaah haji nonkuota telantar di Bandara King Abdul Aziz (KAA) Jeddah. Beberapa persoalan menimpa jemaah asal Indonesia itu, seperti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News