Ratusan Lampu PJUTS Menerangi Desa Sukamaju

Ratusan Lampu PJUTS Menerangi Desa Sukamaju
Pemasangan lampu PJUTS di Desa Sukamaju. Foto: dok for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Penerangan jalan umum tenaga surya (PJUTS) telah memenuhi jalan di Desa Sukamaju kecamatan Cibungbung Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Pemasangan lampu jalan tersebut merupakan titik awal upaya PT Diaz Biro Persada membantu masyarakat di seluruh pelosok nusantara.

Sebanyak 100 lampu jalan bertenaga surya itu menerangi Desa Sukamaju.

"Ini tahap awal dari target pemasangan 200.000 lampu di seluruh Indonesia," kata Lukman sebagau perwakilan dari main contractor PJUTS dalam siaran pers, Senin (15/3).

Desa Sukamaju merupakan prioritas, karena di area itu belum terdapat penerangan di jalan desa, fasilitas ibadah, musala, sekolah serta tempat pemakaman umum.

Masyarakat desa antusias dalam program pemasangan penerangan jalan umum tenaga surya ini karena sangat membantu roda perekonomian mereka dan khususnya aktivitas pada malam hari.

Kepala Desa Sukamaju Cucum Ratna Suminar mengatakan masyarakat sangat bersyukur sekali lewat pemasangan PJUTS.

Sebelumnya, kata Suminar, di area pemakaman yang dilewati jalan utama ini sangat gelap sekali sehingga masyarakat kesulitan untuk mengaksesnya.

PT Diaz Biro Persada memulai pemasangan lampu penerangan jalan umum tenaga surya (PJUTS) di Desa Sukamaju, Bogor, Jabar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News