Ratusan Penggemar Koes Plus Antar Yon Koeswoyo

Ratusan Penggemar Koes Plus Antar Yon Koeswoyo
Yon Koeswoyo. Foto: Jawa Pos

jpnn.com, PAMULANG - Ratusan penggemar dan keluarga mengiringi pemakaman Yon Koeswoyo di TPU Tanah Kusir, Sabtu (6/1) pagi. Suasana yang sejuk semakin membuat pelayat tenggelam dalam keharuan.

Hadir dalam acara pemakaman sejumlah musisi ternama di antaranya Dewa Bujana, Ivan Slank, para pentolan Naif dan lain-lain.

Sekjen Koes Music Fans Club Jiwa Nusantara (KMFC JN) Subiharto mengungkapkan, seluruh fans Koes Plus dan Koes bersaudara sangat berduka. Bagi mereka, Yon adalah musisi yang menjaga Koes Plus.

"Kami selalu berharap, generasi selanjutnya akan tetap menjaga Koes Plus," ujar Subiharo di TPU Tanah Kusir, Sabtu (6/1).

Kesedihan juga dirasakan para keponakan Yon. Kirsty putri Tonny Koeswoyo ini mengungkapkan, pribadi Yon yang halus dan pemalu membuatnya dicintai seluruh keponakannya.

"Om Yon adalah sosok yang amanah. Pascameninggalnya papa, beliau lah yang meneruskan tongkat estafet Koes Plus. Kalau bukan beliau, mungkin Koes Plus sudah nggam ada," ucap Kirsty.

Sesuai permintaan Yon, jenazahnya dimakamkan di liang yang sama dengan kakaknya Tonny Koeswoyo. Tonny meninggal pada 1987 lalu. (esy/jpnn)


Sesuai permintaan Yon Koeswoyo, jenazahnya dimakamkan di liang yang sama dengan kakaknya Tonny Koeswoyo.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News